Minie - Rudie

The True Love Story

18.3.17

Suatu kisah nyata : Halo Selingkuhan Suami Saya


Cerita ini diambil dari salah satu blog di internet kucinghitamjalanjalan.blogspot.co.id

Untuk menjadi pelajaran bagi kita yang membacanya, smoga keluarga kami bisa langgeng...


Halo Mbak yang memacari suami saya. Nggak risih gitu Mbak?

Santai Mbak, saya nggak berusaha nge-judge Mbak kok, apalagi merebut kembali mantan suami saya. Dia boleh buat Mbak kok, saya rela. Saya menulis ini buat Mbak-mbak yang lain yang sedang atau berpikiran untuk memacari pasangan orang. Selingkuh itu mahal lho.

Buat saya yang diselingkuhi, kisah asmara kalian membuat saya rugi:
-1588 hari bersamanya. Ini jumlah hari saya bersama mantan suami, dari kami pertama bertemu sampai saat saya pergi dari rumah
-216 weekend bersama anak-anaknya. Ini kurang lebih jumlah weekend plus hari libur yang kami habiskan bersama anak-anaknya.
-5 hari ulang tahun, 4 hari natal, 5 hari Ayah, 3 Thanksgiving.
-Sekian banyak mainan, buku cerita, baju, tiket nonton/game, bentuk-bentuk hadiah atau hiburan lainnya untuk dia dan anak-anaknya.
-Sekian banyak amarah, kesedihan, frustasi, tangisan yang saya alami, serta yang dia alami dan berusaha saya bantu tanggung
-Karir saya, karena saya berhenti kerja demi persiapan pindah untuk bersamanya
-Keluarga dan teman-teman saya, yang juga harus saya tinggalkan
-Umur saya, yang jelas nggak bertambah muda

Pasangan saya adalah investasi saya untuk masa depan yang saya rawat dengan baik dan benar, dan Mbak dengan sukses menjebolnya. Bangga Mbak?

Iya, Mbak tahunya dari mantan suami saya bahwa saya tidak cinta lagi sama dia, bahwa hubungan kami sudah tidak terselamatkan, bahwa kami akan bercerai. Mbak jelas nggak tahu kalau:
-Saat kalian bertemu saya yang membelikan tiket pergi ke kota Mbak, karena saya takut dia sebagai orang asing ditipu di negara orang
-Saya sibuk dag dig dug berharap dia baik-baik saja karena jarang dengar kabar dari dia saat seminggu dia di kota Mbak, alasannya sih ga dapat sinyal
-Keluarga saya yang walaupun nggak mengerti kenapa dia pulang kampung tanpa saya tetap menyambutnya dengan hangat
-Saya mengirimkan bunga ke makam ibunya untuk Hari Ibu plus bunga untuk ibu-ibu anak-anaknya, saat dia asyik masyuk dengan Mbak di negara asal saya
-Sebelum dia pergi untuk liburan (baca: selingkuh) dan sampai saya minta cerai, saya masih tinggal serumah dengannya, masih menjalankan hubungan suami istri normal; walaupun dia bilang ke Mbak saya hanya datang untuk minta ‘jatah’.
-Setelah kalian ‘berteman’ di Facebook (yang saya nggak tahu), saya masih: membawa dia kencan ke resto cihui untuk merayakan hari jadi kami, menyiapkan kukis ulang tahun untuknya, sampai membelikan hadiah Hari Ayah untuk dia dan anaknya plus dinner seru lengkap dengan penari Samba. Yang Hari Ayah ekstra spesial karena 3 hari sebelumnya saya menemukan bukti perselingkuhan kalian.

Kebayang nggak Mbak jadi saya? Kebayang nggak saya menemukan “Baby I miss you” di Facebook dia? Kebayang nggak saya membaca “I love your son” dari Mbak? Saya lho Mbak yang disitu bersama dia, yang mengeloni anak-anaknya, dan Mbak nggak ada angin nggak hujan bisa dengan entengnya bilang ‘Love your son’? Kebayang nggak saya yang mati-matian minta dia melepas Mbak, berusaha mengingatkan soal anak-anaknya? Kebayang nggak anak-anaknya yang bingung karena ibu tirinya mendadak hilang, dan tiba-tiba ada yang baru dijejalkan ke mereka? Ini hasil selingkuhan Mbak. Ini keluarga yang hancur karena pilihan Mbak. Puas, Mbak?

Iya sih setelahnya Mbak minta maaf ke saya, tapi kok Mbak nggak mikir sih saat Mbak belum ketahuan? Buat apa sih memangnya, Mbak? Nggak malu gitu? Jangan pakai alasan Mbak masih kecil, Mbak ditipu mantan suami saya dan sebagainya. Sebagai penulis tulisan saya bisa dibaca publik, Mbak bahkan nggak perlu repot stalking saya untuk tahu siapa saya. Kalaupun nggak ada info tentang saya, Mbak bisa dong berpikir dari pihak perempuan, bagaimana rasanya kalau terjadi pada Mbak. Bedanya saya dengan Mbak adalah, saat ketahuan Mbak berujar: “Kenapa dia bisa tahu tentang saya?”, kalau saya akan berujar: “Kok dia bisa baru tahu tentang saya?”. Ketahuan kan mana yang lebih superior?

Dan ini adalah sesuatu yang akan dibawa sampai seterusnya lho Mbak: cap perusak rumah tangga orang, cap perempuan rendahan. Orang-orang yang tahu cerita aslinya akan melihat Mbak dengan rendah, dan ini termasuk keluarga dan teman dekatnya. Yang nggak tahu tapi kepo dan berhasil menemukan blog saya bisa membaca artikel-artikel mengenai perceraian saya yang saya tulis sebagai bentuk terapi. Dan seringkali ya Mbak, nggak penting siapa yang benar, yang penting siapa yang berbuat skandal. Walau Mbak selingkuh atas nama cinta, tetap saja selingkuh dan lidah akan bergoyang. Nggak selingkuh pun kita wanita perlu menjadi benar-benar super untuk mengalahkan bayangan si mantan pacar/istri, apalagi selingkuh.

Buat [para] Mbak yang sudah terlanjur didalamnya, tulisan ini mungkin percuma. Tapi buat Mbak-mbak yang lain yang berniat, dipikir lagi deh. Apa iya menghancurkan perasaan wanita lain (dan sebuah keluarga) itu seharga cinta yang akan anda dapatkan? Apa iya rasa malu dan hinaan orang lain seharga cinta tersebut? Kalau benar cinta kan nggak kemana, dan bisa menunggu sampai si dia benar-benar single (putus/cerai dari pasangannya). Apalagi yang pasangannya track recordnya doyan selingkuh. Rugi kan, sudah dosa karena berbohong dan melukai perasaan orang lain, seumur hidup dicap perempuan nggak benar, eh hubungannya nggak bertahan juga. Menuntut kepastian demi harga diri kalian itu jauh lebih baik lho, Mbak-mbak sekalian.

Kata orang urusan begini jangan diumbar, tapi buat saya ini penting. Biasanya kita hanya tahu “Si A dan Si B bercerai karena si A selingkuh,” tapi tidak ada yang tahu detail yang terjadi saat itu. Ini yang sebenarnya terjadi saat anda memutuskan berselingkuh. Akan ada orang-orang yang hanya membaca berita ini sebagai skandal sensasional, tapi akan ada, dan ini target saya sebenarnya, orang-orang yang membaca ini dan bisa mengerti mengapa selingkuh itu salah. Orang-orang ini akan mengedepankan harga diri mereka dan bilang ‘tidak’ pada tawaran selingkuh, baik pria maupun wanita, dan akan mengingatkan anak-anak mereka untuk tidak berselingkuh, terutama anak gadis. Kenapa? Karena kita perempuan yang paling terlihat jelek saat berselingkuh.

Balik lagi ke Mbak tersayang, selamat dan semoga hidup Mbak bahagia. Terlepas dari semua kepahitan saya, saya membuang seorang suami yang tidak setia dan hidup single dengan ceria. Walau di negara orang, saya mampu mencapai kebebasan finansial (baca: hidup kere tapi asyik) sambil menikmati lirikan-lirikan dari para pria tampan disini. Bisa kok meraih kebahagiaan tanpa bantuan orang lain, dan jelas tanpa merebut kebahagiaan orang lain. Sukses ya Mbak, perjuanganmu masih panjang dan berat. Berjuanglah!!

*Update*
Saat ini (6 am Mar 7 2017 LA time) artikel ini sudah hampir 21k dibaca. Whoaaaa!!! Terima kasih banyak atas semua dukungannya!!!! Kalau boleh aku mau nambahin:
1) Artikel ini bukan untuk 'menyerang' si Mbak, tapi untuk memberitahu dan menguatkan para pembaca diluar sana. Jadi nggak usah penasaran kayak gimana sih mantan suami dan si mbak hihihi. Kalau tujuan saya jahat saya kasi semua link sosmednya dari awal ;)
2) Saya juga ga ngulik 'Kenapa' atau alasan mereka, karena tiap orang punya alasan masing-masing dan karena kita nggak di posisi mereka kita nggak bisa ngejudge. Jadi please jangan ngejudge :* .
3) In fairness, si Mbak ini sudah minta maaf dan menawarkan mundur, tapi saat itu saya sudah babak belur dan ga bisa lagi (secara nurani) untuk menerima suami saya kembali. Saya tetap menghargai usaha dia untuk memperbaikinya :)

Jadiiii.... Mari kita perlakukan tulisan ini sebagai mana tujuan aslinya: untuk menginfokan dan menguatkan. Nggak usah bawa-bawa yang lain oceee. Love you all!
Minie Love Rudie
15.3.17

Menikmati proses kehidupan dengan selalu bersyukur

Tahun 2017 merupakan tahun bersejarah bagi qu dan keluarga kecilku, tahun dimana aq harus bisa bersyukur dan menikmati smua proses kehidupan ini. Tidak ada manusia sempurnA... Karena sempurna itu hanya milikNya... Untuk istriku tersenyumlah selalu... Karena senyummu merupakan semangat dalam hidupku.... Kita pasti bisa mendapatkan apa yang kita inginkan... Smoga 5 tahun lagi ya sayank.... Bersabar ya.... I mizz u slalu... Ruminsta forever.... Love bundadhit....
Minie Love Rudie
3.3.17

Sepuluh tahun sudah qu mengenal istriku

Tepatnya 2 maret 2007 pertama kali aq meminta seorang gadis bernama yasminiarti untuk menjadi pacarku, dan kisah itu pun tertuang dalam blog ini dengan halaman http://cintaku007.blogspot.co.id/2007/03/hari-jadian-kami-rudie-dan-minie-ghitu.html?m=1. Blog ini merupakan diary aq dan istriku selama kami menjalani hubungan yang dimulai dari pacaran sampai sudah menikah, dan tahun ini juga merupakan lima tahun usia pernikahan kami, semoga aq dapat membahagiakan istri dan anak aq... Mizz u bunda sayang.... Ruminsta forever.... Bundadhit forever...
Rudi Sahrizal Minie Love Rudie
24.2.17

tahun ini merupakan pernikahan kami yang ke 5 tahun

tidak terasa ya bahwa tahun ini merupakan pernikahan kami yang ke 5 tahun, dan di tahun ini merupakan ujian buat kami dimana apa yang kami cita-citakan dan target di tahun 2017 ini mendadak sirna, namun ya inilah namanya hidup kami harus bisa melewatinya, walau badai mengahadang ku kan selalu bersamamu.. kayak lagu lagu itu lah ya kan... yang penting kita bisa tetap bahagia. ujian di tahun 2017 ini semoga menjadi titik awal bagi kami untuk memahami arti kehidupan yang sesungguhnya... dan semoga di tahun ini juga niat an kami agar bisa kembali ke kota pekanbaru tercinta dapat segera terwujud. hidup di padang bener bener beda jauh dengan hidup di pekanbaru yang notabene disaana kami bisa hidup dengan bertetangga dan bersosialisasi dan tidak khawatir akan pindah sana sini lagi.. all is well... yakin bahwa Tuhan itu tidak tidur dan apa yang telah di tetapkannya merupakan yang terbaik untuk kami tentunya...
Rudi Sahrizal istri, Minie Love Rudie
23.1.17

melihat perkembangan adhit yang luar biasa

menjadi seorang ayah itu ternyata luar biasa, tidak pernah terpikirkan sebelumnya... melihat perkembangan anak hari demi hari itu membuat kita sadar, betapa hebat dan sabar nya orang tu yang telah membesarkan kita. tahun ini merupakan tahun ke 4 usia anak kami. perkembangannya dari tahun ke tahun begitu indahnya untuk di kenang... betapa sabarnya kita orang tua menjawab pertanyaan dari anak yang ber ulang... begitu bahagia nya disaat melihat anak kita tertawa... begitu sedihnya saat melihat anak kita menangis. dan di balik perkembangan adhit (anak kami) yang luar biasa, ada sosok seorang ibu yang tidak lain adalah istri aq... dimana selain menghadapi seorang adhit setiap hari nya, tanpa putus asa istri aq juga selalu ada disamping aq. di saat rekans kerja yang kita anggap adalah saudara kita namun di belakang itu semua tidak pernah tau.. hanya istri aq lah yang tau... thanks istriku, thanks ibu dari anak aq. mari kita selalu membahagiakan keluarga kecil kita di atas segalanya,,....
Rudi Sahrizal adhit, ruminsta
25.5.16

Pelayanan BNI bagiku dan keluargaku

sudah lama sekali aku menjadi nasabah BNI, dulu pertama buka rekening BNI itu di pekanbaru, satpam pun membukakan pintu dengan senyum dan ramah, ya.... saat itu baru 1 tahun aku bekerja dan BNI adalah pilihanku untuk menabung, BNI yang memili motto "melayani negeri, kebanggan bangsa". ya dengan motto tersbut BNI telah menunjukkan kepada nasabahnya terutama kepadaku dengan memberikan pelayanan yang ramah penuh dengan senyum.

selang beberapa tahun aku juga punya pengalaman dengan BNI, dimana saat itu aku melakukan setor di mesin setor BNI yang di pekanbaru. saat itu aku melalukan setor senilai 700 ribu. namun mesin tersebut menolak lembaran uang yang aq letakkan di mesin dan muncul eror. jadi aq berfikir sedang perbaikan nih mesinnya, ke esokannya aq pun terkejut ternyata saldo qu bertambah 700 ribu. hmm... ya bukan berniat jahat sama BNI nya sih.. ini mah namanya eror system dan aq tidak melaporkan ke BNI, namun beberapa tahun selanjutnya BNI pun memotong saldo aq 700 ribu, ya tanpa pemberitahuan dan aq pun ya gk komplain karena 700 ribu itu adalah uang yang aq setorkan dengan nambahnya saldo namun lembaran uang kertasnya di tolak... hihihi.....

pengalaman menarik lainnya dengan BNI, saat itu tahun 2010, aq pun mengajukan kredit BNI griya untuk pembelian rumah tinggal, Alhamdulillah BNI dengan ramah melayaniku dan memproses peminjaman yang tidak begitu lama dan hingga kini aku masih menjadi nasabah setia BNI. BNI merupakan pilihan tepat untuk menabung bagi semua kalangan,

satu yang luar biasa di BNI adalah saat kartu ATM yang aq gunakan rusak, saat itu aq di padang, namun buku tabungan aq ketinggalan di pekanbaru, dan saat itu memang lagi butuh ambil duit tunai di BNI, lagi-lagi dengan ramah pak satpam dan mbak CS melayaniku, dan tidak seperti pada bank lainnya... BNI memberikan solusi sehingga aq dapat menukar kartu ATM dengan yang baru tanpa harus membawa buku tabungan, mbak CS nya langsung koordinasi keatasan perihal permintaan aq ini, dan tara..... akhirnya disetujui penggantian kartunya dengan melampirkan tanda pengenal lainnya (SIm A dan SIM C) terimakasih BNI yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan pergantian kartu.

hari ini aq juga di telp oleh pihak BNI yang ngakunya dari asuransi, link nya disini . namun karena saya sudah punya asuransi jadi saya belum begitu tertarik untuk menambah asuransi, namun saat ini saya lagi pengen ngajuin kartu kredit namun belum sempat mengurus, semoga BNI mau menghubungi saya agar dapat memberikan saya kartu kredit seperti kemudahan yang diberikan saat mau memberikan layanan asuransi kepadaku.

di ulang tahun BNI yang ke 70, aq mengucapkan selamat ulang tahun BNI dan dengan motto Sinergi Kembangkan Negeri semoga BNI mampu menjadi salah satu bank terbesar dan bertahan hingga di akhir jaman... dan tetap mengedepankan pelayanan BNI yang ramah dan murah senyum....

tulisan ini aq persembahkan untuk BNI,

Wassalam,


Rudi Sahrizal, S.Kom


penawaran asuransi dari BNI (Blife Medplus)

jadi ceritanya siang tadi, ane dapet telp dari nomer jakarta yang ngakunya dari BNI Blife Medplus. singkat cerita si mbak nya nelp ke ane dan minta waktu ane sebentar, ya karena lagi gk sibuk so ane layani mbak nya menjelasin tentang produknya. diberitahunya segala manfaat yang ada pada produk asuransi tersebut.resumenya sbb :



mbak asuransi (A) : hallo dengan pak rudi sahrizal
Saya (S) ; iya bener

A : saya ....(lupa siapa namanya tadi) dan BNI Blife Medplus.....
S : iya
A : ini pak saya mau informasikan produk dari bla bla bla.... (puanjang ceritanya gk hapal smua)
S : oo ghitu y mbak, oke saya pelajari dulu ya
A : dalam 14 hari kerja polis akan dikirimkan
S : oo begitu, saya sudah punya asuransi mbak, anak dan istri saya juga udah saya asuransi kan, dari kantor juga sudah ditanggung untuk kesehatan mbak
A : iya memang nasabah kami hampir 100% sudah punya asuransi, namun asuransi yang dari kami khusus nasabah BNI saja
S : ooo begitu... oke deh mbak saya coba omongin dulu sama istri saya..
A : o iya bagus pak, tapi saya kan juga sbagai istri biasanya apa keputusan dari kepala rumah tangga kalau memang bagus ya saya ikut saja
S : oo begitu  ya, setiap keluarga mungkin kan beda2 dalam ngambil keputusan mbak..
A : kalau dari bpk sendiri kira2 ada minatnya ke produk ini
S : 50:50 mbak...
A : kenapa ya..?
S : karena saya sudah punya asuransi utk saya, anak saya dan istri saya, dan dari kantor juga udah ada fasilitas kesehatannya
A : oh baik pak terimakasih.... tut tut tut...
S : ^^*^*%^%#)(

begitulah kira2....

Rudi Sahrizal
9.11.15

menjelang bertambahnya usiaku....

tidak terasa ya, tahun ini udah 29 aja umur aq, aun depan udah kepala 3. hmm..... waktu memang gk terasa berputarnya.... dan aq tlah 3 tahun bersama istri tercinta dan memiliki anak yang sudah 2 tahun umurnya.... bahagia banget aq memiliki istri yang pengertian... anak yang slalu ngangenin dan membuat lelah hilang smuanya.... keluarga kecilku...... smoga aq bisa menjadi ayah dan menjadi suami terbaik untuk keluarga kecilku.... 
Rudi Sahrizal
14.5.15

anak ku sudah tidak menyusu lagi

tepat 1 tahun 11 bulan , anak aq yang namanya adhit (radhitya alvaro sahrizal) sudah tidak menyusu lagi alias sudah disapih oleh bundanya... hari pertama rewel banget tuh malam..... udah 3 hari ini udah mulai kurang rewelnya.... smoga anak aq bisa menjadi anak yang tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, shaleh dan sayang kepada kedua orangtuanya... amin.....

suasana dikampung halaman istri (desa tapung kab. kampar)


Rudi Sahrizal
10.4.15

Gratis Nonton Top TV


Gratis nonton Top TV  ini khusus untuk pelanggan Top TV dimana pelanggan bisa mendapatkan Iuran Gratis Berlangganan setiap bulan hanya dengan memberikan referensi ( kenalan, kerabat dll ) berupa nama & no. Telepon nya saja ke petugas SGS Top TV

Referensi tersebut akan  di follow up oleh petugas Tele SGS dan jika referensi yang  diberikan menjadi pelanggan Top TV baru, maka bapak / Ibu (pelanggan Top TV) berhak atas Iuran Gratis Berlangganannya

Ketentuannya adalah :

1 bulan Free Iuran untuk setiap 1 referensi yang berhasil menjadi pelanggan Top Tv
Reward tersebut akan diberikan 1 bulan setelah referensi terpasang aktif



Mau Nonton Gratis Seumur Hidup
SMS/CALL 085265829340
Rudi Sahrizal
20.1.15

tumbuh dan berkembangnya anak pertama kami

duh senengnya tiap hari bisa main sama si adhit anak pertama kami, saat pergi kerja dan pulang kerja istri dan anak qu slalu menyambut qu, semoga ini bisa terus kami lakukan untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga. senyum si adhit, tawa nya si adhit seolah2 menghilangkan rasa capek karena rutinitas pekerjaan qu. kini si adhit sudah mulai ngoceh2... sudah pandai dada.... sudah pandai kisbai... sudah pandai salim, setiap pergi kerja dan pulang kerja aq dicium anak lanang... duh aduh.... ini lah kehidupan aq yang sebenarnya dimana semuanya dimulai dari nol atas dukungan istri aq, aq bisa melewati semua permasalahan yang ada, kini ditambah si kecil membuat qu slalu bersemangat untuk bekerja lebih giat lagi, i love u son......
Rudi Sahrizal adhit, keluarga
26.7.14

lebaran tahun kedua tanpa ibunda


Lebaran tahun 2014 ini aq sudah tidak dapat lagi bersungkeman dengan ibuku, dan ini sama dengan tahun 2013 yang lalu, setelah Jumat 19 April 2013 ibuku meninggalkanku untuk selama-lamanya dengan tenang.... ibu, maaf kan anakmu ini ya yang belum bisa membahagiakanmu di dunia, semoga anakmu dan menantumu ini selalu bisa mendoakanmu selalu bisa mengenangmu, tanpamu ibu aq gk kan bisa seperti sekarang ini....
terimakasih bu yang telah mendoakan qu selalu hingga aq bisa menjadi seorang sarjana,
buat adek qu richo kurnia, tetap semangat ya dek, selalu nurut ama bapak disana ya, supaya kelak menjadi orang yang berguna
inilah saat-saat aq bersama ibuku bercerita tentang kehidupan....

inilah keluargaku...........



Rudi Sahrizal rudie

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Ketupat sayur aku suguhkan, Kubawa minuman di atas baki, Kulipat tangan maaf ku ucapkan, Menyambut lebaran bersihkan hati. Hendaknya berhati2 di jalan, Waspada agar selamat sampai di tujuan.
Mohon maaf lahir bathin ya dari Rudie dan Minie Sekeluarga.
Rudi Sahrizal
26.6.14

Selamat ulang tahun ke 25 istri tercintaku

Selamat ulang tahun ya bunda sayank, hari ini kamis 26 juni 2014 genap sudah usia bunda 25 tahun, wah gk terasa udah seperempat abad ya... moga dengan bertambahnya usia bunda bisa slalu menjadi istri dan bunda dari anak2 kita yang selalu memberi kasih sayang dengan setulus-tulusnya... dan juga semoga dengan bertambahnya usia bunda menjadikan keluarga kita sakinah mawaddah warrahmah dan selalu diberikan kebahagiaan juga kesehatan ya.... amin ya rabbal alamin...
Rudi Sahrizal
19.5.14

anak kami yang sedang tumbuh dan berkembang

adhit, itu nama panggilan anak kami, dimana nama lengkapnya itu Radhitya Alvaro Sahrizal, 9 mei kemarin genap 11 bulan umurnya, dan memasuki usianya 11 bulan ini sering badannya panas yang membuat kami cemas, kata orang sih akan nambah kepandaiannya... yah di umurnya 11 bulan ini sudah pandai ngoceh ngoceh, sudah bisa naik dan turun dari tempat tidur, sudah bisa berjalan tapi masih dituntun, hehe... senang dan bahagianya aq dan istriku melihat perkembangan anak kami yang sedang lucu-lucunya.....
Rudi Sahrizal
7.4.14

jalan rame-rame bersama rekan kantor dan team surveyor ke pantai carocok

sabtu, 5 april 2014 aq dan rekan-rekan PT. Telkom Akses Sumbar mengadakan perpisahan dengan team surveyor dengan berjalan-jalan ke pantai carocok.
di pantai carocok kami pun mengadakan pertandingan volly pantai dengan hadiah utama tiket gratis naik banana boat dan voucher pulsa.
 dan inilah penampakan pantai carocok di painan.....



Rudi Sahrizal

Komentar Terbaru